FEBstival Cup Dies Natalis ke-73 FEB UI: Jalin Silaturahmi, Bangun Kebersamaan, Semangat Pantang Menyerah Demi Membangun dan Memajukan FEB UI

FEBstival Cup Dies Natalis ke-73 FEB UI: Jalin Silaturahmi, Bangun Kebersamaan, Semangat Pantang Menyerah Demi Membangun dan Memajukan FEB UI

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (28/10/2023) Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-73, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) mengadakan berbagai rangkaian acara, salah satunya FEBstival Cup yang berlangsung di Lapangan Rumput dan Selasar Gedung Dekanat, Sabtu (28/10).

FEBstival Cup diadakan dengan tujuan untuk memeriahkan Dies Natalis FEB UI ke-73 dan mempererat jalinan silaturahmi para sivitas akademika, tenaga kependidikan, pegawai lembaga, dan outsourcing. Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari Jalan Santai, Perlombaan Seru, Donor Darah Kolaborasi ILUNI dan BEM FEB UI, Demo Masak IWK FEB UI, Performance dari Tendik & Mahasiswa, hingga Pembagian Doorprize.

Untuk Perlombaan, dibagi menjadi berbagai macam, mulai dari Tarik Tambang Pria & Wanita, Joget Rebut Bangku, Balap Karung, Sambung Sarung, Perang Balon, Eja Kata, dan Estafet Air. Selain itu, ada penilaian Best Costume, Best Supporter, dan Best Yel-Yel.

Tak hanya itu, FEBstival Cup juga memberikan apresiasi kepada Dosen & Tendik Purnabakti tahun 2022 – 2023 atas dedikasi dan kontribusi selama berkarier atau mengabdi di FEB UI. FEB UI memberian apresiasi kepada Dosen Purnabakti FEB UI, di antaranya (1) Dr. Ir. Rosiwarna Anwar, M.A. (Departemen Manajemen) dengan masa kerja 39 Tahun 4 Bulan; (2) Widyanti Soetjipto, M.Soc.Sc., M.A. (Departemen Ilmu Ekonomi) dengan masa kerja 17 Tahun 10 Bulan; (3) Rosita Uli Sinaga, S.E., Ak., BAP. (Departemen Akuntansi) dengan masa kerja 39 Tahun 8 Bulan; (4) Kurnia Irwansyah Rais, S.E., M.Ak. (Departemen Akuntansi) dengan masa kerja 37 Tahun 6 Bulan; (5) Isfandiary Djafaar, S.E., M.Soc. Sc. (Departemen Ilmu Ekonomi) dengan masa kerja 30 Tahun 3 Bulan.

Selain itu, FEB UI juga memberikan apresiasi untuk Tendik Purnabakti FEB UI, yakni (1) Dadi Sahdi, A.Md. (Biro Pendidikan) dengan masa kerja 26 Tahun 9 Bulan; (2) Ade Supardi (FOrSE) dengan masa kerja 29 Tahun 3 Bulan; (3) Marwoto, A.P. (MAKSI-PPAk.) dengan masa kerja 23 Tahun 9 Bulan; (4) Juli (MM) dengan masa kerja 33 Tahun 2 Bulan; (5) Satiman (FOrSE) dengan masa kerja 38 Tahun 4 Bulan; (6) Kuswoyo (FOrSE) dengan masa kerja 34 Tahun 2 Bulan; (7) Suyatno, S.Sos. (PSB) dengan masa kerja 36 Tahun 2 Bulan; (8) Marlono (Keuangan) dengan masa kerja 31 Tahun 3 Bulan; (9) Mustahil (FOrSE) dengan masa kerja 22 Tahun 1 Bulan; (10) Rusmanto (MM) dengan masa kerja 31 Tahun 11 Bulan; (11) Paryoto (Biro Pendidikan) dengan masa kerja 33 Tahun 10 Bulan; (12) Siswo Gunadi, A.Md. (MM) dengan masa kerja 34 Tahun 5 Bulan; (13) Sunarno (MM) dengan masa kerja 33 Tahun 7 Bulan; (14) Agus Tri Warsono (MM) dengan masa kerja 33 Tahun 6 Bulan; dan (15) Drs. Gunawan (KIVK) dengan masa kerja 28 Tahun 3 Bulan.

Dekan FEB UI Teguh Dartanto, Ph.D., menyampaikan bahwa FEBstival Cup diselenggarakan sebagai rangkaian acara Dies Natalis FEB UI ke-73 untuk mendorong keterlibatan & partisipasi dari seluruh warga FEB UI agar mengikuti seluruh kegiatan perlombaan dan lainnya. Selain itu, juga ada pemberian apresiasi kepada Dosen & Tendik Purnabakti FEB UI atas dedikasi, kerja keras, dan pengabdiannya selama ini dalam membangun & memajukan FEB UI.

“Dengan adanya FEBstival Cup diharapkan seluruh warga FEB UI bisa menjalin silaturahim, membangun kebersamaan, dan semangat pantang menyerah untuk menciptakan perubahan & mampu beradaptasi dengan ketidakpastian global meskipun di tengah keterbatasan demi memajukan kampus tercinta FEB UI. Saya mengucapkan Selamat Dies Natalis FEB UI ke-73, maju terus FEB UI, dan selamat bertanding,” ucap Teguh.

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan dan para sponsor yang telah mendukung berjalannya FEBstival Cup, yaitu PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Jago Tbk, PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, PT. Paragon Technology and Innovation, Aikila, Coca-Cola, Ponds, Hydro Coco, Kopi Kenangan, dan PT. Boomee Business Nusantara.