PT. Avrist Assurance & Harry Harmain Diah Resmikan Renovasi Lab Komputer Departemen Manajemen

PT. Avrist Assurance & Harry Harmain Diah Resmikan Renovasi Lab Komputer dan Kelas di FEB UI

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Dalam meningkatkan kualitas sarana-prasarana pendidikan perguruan tinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis meresmikan renovasi Laboratorium Komputer Departemen Manajemen FEB UI persembahan dari PT. Avrist Assurance dan Ruang Kelas B.104 persembahan dari Harry Harmain Diah yang berlangsung di Mini Auditorium, Gedung Departemen Manajemen, Senin (16/12/2019)

Rangkaian acara peresmian ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Pimpinan FEB UI dan sambutan perwakilan dari PT. Avrist Assurance. Kemudian, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita di dua tempat, yaitu Laboratorium Komputer Departemen Manajemen dan Ruang Kelas B.104. Dan ditutup dengan ramah tamah atau makan siang.

Sekretaris Pimpinan, Desti Fitriani memberikan sambutan bahwa saat ini pengelolaan perguruan tinggi di Indonesia mengalami pergeseran sangat signifikan. UI sebagai perguruan tinggi berbadan hukum dituntut untuk lebih kreatif mencari sumber-sumber pendanaan dalam membiayai kepentingan seperti infrastruktur fisik, pengembangan SDM, penelitian dan menjadi 3 pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi Negeri. Pendanaan yang sumbernya di luar APBN dan di luar biaya pendidikan inilah yang terus dikembangkan dalam berbagai bentuk salah satunya berasal dari kemitraan dengan perusahaan maupun para alumni FEB UI.

Tren seperti ini diformalkan dalam salah satu elemen penilaian di akreditasi tingkat Nasional perguruan tinggi. Dimana akan dinilai terkait komponen pendanaan yang sumbernya dari APBN, biaya pendidikan, dan kontribusi sumbangan dari perusahaan/institusi/lembaga. Sedangkan, penilaian akreditasi Internasional AACSB yang FEB UI sedang proses mencapainya sama kaitanya dengan akreditasi Nasional. Dimana lembaga akreditasi Internasional AACSB mempunyai 3 misi utama yaitu engagement, innovation, and impact.

“Dengan adanya 2 akreditasi tersebut, tentunya sumbangan kontribusi dari perusahaan Avrist Assurance dan alumni FEB UI, Harry Harmain Diah kepada FEB UI merupakan sesuatu yang sangat bernilai. Tidak hanya membantu kami untuk meningkatkan kualitas pengajaran kepada para mahasiswa tetapi juga membantu meningkatkan reputasi FEB UI,” ungkap Desti.

“Harapan kami, tentu kerjasamanya tidak hanya berakhir sampai disini, tetapi ini kemitraan yang sangat positif dan bisa dilanjutkan dalam kerjasama di bidang riset, karena kami dituntut sebagai research university untuk memberikan output-output yang berkontribusi terhadap masyarakat seperti membantu dalam merancang formulasi-formulasi strategi bisnis yang diperlukan oleh industri. Di sisi lain, dalam pendidikan, kami juga akan membawanya ke ruang perkuliahan untuk diajarkan kembali kepada mahasiswa. Semoga sumbangan kontribusi ini menjadi amal jariyah dan legacy yang tak akan lekang oleh zaman dan akan dicontoh oleh generasi selanjutnya,” tutup Desti dalam sambutannya.

President Director of PT Avrist Assurance, Anna Leonita mengatakan hari ini merupakan hari yang berbahagia, karena perusahaan kami bisa meresmikan laboratorium komputer Departemen Manajemen dan ruang kelas B.104 persembahan dari Harry Harmain Diah. Berbicara PT. Avrist Assurance ini sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun di industri asuransi jiwa dan menyadari bahwa profesi tidak hanya sebatas produk asuransi tetapi profesi memiliki arti yang jauh lebih luas.

“Kami yakin bahwa pendidikan merupakan instrumen penting dalam memberikan profesi terutama bagi para generasi muda Indonesia untuk mempersiapkan memasuki dunia kerja (nyata) maupun dunia usaha/bisnis dan tentunya akan memiliki banyak tantangan. Laboratorium Komputer Departemen Manajemen persembahan dari Avrist yang terdiri dari 40 unit komputer dan ruang kelas B.104 dari Harry Harmain Diah, nantinya dijadikan sebagai sarana pendidikan dan meningkatkan kualitas pengajaran bagi mahasiswa FEB UI,” tutur Anna Leonita.

Lanjut dia, kami berharap juga dengan tersedianya sarana pendidikan teknologi informasi dan komunikasi di era sekarang ini dapat berkontribusi terhadap program digitalisasi untuk persiapan mahasiswa Indonesia menghadapi revolusi industri. Kami berterimakasih kepada FEB UI yang menyambut baik dan mendukung inisiatif dari perusahaan kami untuk mendukung proses belajar-mengajar. (Des)

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.

© 2020 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia