Ekstensi

Program Sarjana Manajemen Ekstensi menyediakan kesempatan bagi para pekerja profesional yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang sarjana khususnya dibidang manajemen. S1 Manajemen Ekstensi ini berlangsung setelah kelas reguler berakhir. Dengan kualitas yang setara dengan kelas reguler, program sarjana ekstensi ini juga banyak diminati. Terdapat 3 (tiga) kategori Program Ekstensi yaitu S1 Ekstensi Kategori A, S1 Ekstensi Kategori B, dan S1 Ekstensi Kategori C. Karakteristik dari ketiga kategori tersebut bisa dilihat pada tabel dibawah ini :

 

Program Beban Studi

(SKS)

Jumlah Semester

(n)

Masa studi

Maksimum

S1 Ekstensi-Kategori A 69-71 5 8
S1 Ekstensi-Kategori B 78-79 6 9
S1 Ekstensi-Kategori C 90 7 10

Struktur kurikulum S1 Ekstensi Manajemen dibagi atas beberapa kelompok mata kuliah seperti Wajib Fakultas, Wajib Program Studi, Wajib Peminatan, Pilihan Bebas, dan Karya Akhir (bisa dalam bentuk Skripsi atau Magang atau 2 Mata Kuliah Pengganti Karya Akhir). Beban SKS setiap Kategori dapat dilihat pada tabel dibawah ini :

Struktur kurikulum ekstensi

Program Studi S1 Manajemen Ekstensi juga menyediakan beberapa Kelas Praktikum Lab diantaranya adalah sebagai berikut :

Daftar Kelas Praktikum Lab Ekstensi

Peminatan untuk Program Studi S1 Manajemen Ekstensi juga terbagi kedalam 4 peminatan yaitu :

  • Peminatan Manajemen Keuangan
  • Peminatan Manajemen Pemasaran
  • Peminatan Manajemen SDM dan Organisasi
  • Peminatan Manajemen Operasi

 

Comments are closed.

© 2017 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia | Maintenance By : Humas Management | Support By : Indra Febria Widy